Liburan Pulau Seribu: Cara mudah mengapung diatas air

Selasa, 30 Januari 2018

Cara mudah mengapung diatas air

Mengapung di Pulau Payung
Teknik mengapung sangat penting bagi kita & khususnya para pencinta olah raga air, untuk istirahat sejenak apabila kelelahan berenang pada saat di air dalam. Berikut cara latihan singkatnya nih guys.. :)
Cara mudah latihan mengapung di laut tanpa menggunakan pelampung :
Untuk yang masih takut lepas pelampung sebelum menceburkan diri ke laut, bisa ikatkan tali rapia atau sejenisnya kira2 panjang 1meter saja, lalu ikatkan tali tersebut antara pelampungnya atau life jacket dengan dengan lengan tangan kita untuk jaga-jaga kita kelelahan pada saat di air. Kemudian sebelum menceburkan diri ke laut, usahakan kita dalam kondisi tenang dan tarik nafas dalam2 lalu mulai masuk kedalam air secara perlahan saja & usahakan cari posisi kedalaman air kira-kira 4-5 meter agar kaki kita tidak menginjak karang, biarkan tubuh kita tenggelam sementara sampai kembali kepermukaan. Lalu bisa sambil pegangan ke pelampung yang tadi kita sudah ikat dengan lengan tangan. kemudian santai sejenak sambil mengatus nafas kembali agar stabil. Setelah itu kita bisa ambil nafas lagi dalam-dalam sambil mendongakkan kepala menghadap ke langit, posisi dagu harus lebih tinggi dari kedua mata kita, fokuskan tubuh kita seolah olah sangat ringan sambil merentangkan kedua tangan kanan & kiri. Lalu rasakan kaki kita ikut terangkat ke atas permukaan. Jika kaki kita masuk ke dalam air lagi, berarti itu belum berhasil & di coba kembali dari langkah awal sambil pegangan ke pelampung untuk megatur nafas kembali. Apabila kita merasa sudah stabil & mengapung, kita bisa untuk bernafas seperti biasa secara perlahan. Dengan kondisi mengapung seperti ini, kita tidak perlu khawatir apabila ada ombak-ombak kecil yang menghampiri kita. Karena akan tetap mengapung layaknya botol kosong yang tertutup rapat. Teknik mengapung ini biasa di sebut Uitemate. Uitemate merupakan kata yang berasal dari bahasa Jepang yang terdiri dari kata「浮く」”Uku” yang artinya mengapung dan「待つ」”matsu” yang artinya menunggu. Jadi, jika kedua kata tersebut disatukan artinya menjadi mengapung dan menunggu. Mungkin itu saja cara mudahnya untuk mengapung dilaut tanpa menggunakan pelampung.

Selanjutnya bisa kita peraktekan di kolam renang atau langsung di laut. Untuk info lebih lanjut skedjul snorkling nya bisa langsung whatsapp ke 087741557355 :).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar